KONTRAKTOR JALAN DAN SALURAN

Kontraktor jalan- Seiring pesatnya kemajuan dibidang tekhnologi dan pembangunan, kami Mitra dhifa tekhnik memberikan layanan jasa kontraktor jalan dan saluran. jalan merupakan akses yang terpenting di dunia, karna tanpa adanya jalan, manusia akan kesulitan dalam berinteraksi untuk kepentingan bisnis dan lain lain. kenyaman dan kekutan jalan pun menjadi faktor utama yang menjadikan lingkungan memjadi lebih indah. adapun langkah dan tahapan-tahap pembuatan jalan. kami penyedia layanan jasa kontraktor jalan akan memberikan sedikit penjelasan dalam proses pembuatanya.

 

Pada umumnya jalan menggunakan bahan material berupa aspal dan beton cor, dari masing masing jenis material tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. penggunanan material ini tergantung dari jasa pengerjaan jalan.

Jalan dan saluran memiliki hubungan yang sangat penting. karana secara umum saluran memiliki fungsi mengurangi atau membung kelebihan air suatu wilayah menuju pada bantaran sungai, danau, laut dan serapan buatan. jalan yang tidak memiliki saluran akan berdapak terhdap sulitnya daya serap air dan akan menyebabkan ekosistem menjadi rusak, jika sudah seperti ini besar kemungkinan akan terjdinya banjir.

Adapun tahap – tahap pembuatan jalan oleh kontraktor jalan melalui beberapa proses berikut:


perataan dan pembersihan lahan,
sebelum mengerjakan jalan tahapan inilah yang awal dilakukan. perataan jalan adalah proses pemadatan lahan, tahapan ini bisa dilakukan dengan menggunakan alat berat berupa exavator dan dozzer.

 

Pengukuran dan pembentukan,
Jalan memiliki ukuran yang berbeda-beda menyesuaikan lingkungan setempat, ada yang disebut dengan jalan lingkungan, jalan kabupaten, jalan fropinsi dll. setelah dilkukan pengukuran, baru kemudian dilkukan pembentukan, proses ini bertujuan agar mengetahui seberapa banyak material yang akan digunakan.

 

Penghamparan material dasar,
Bahan material pada tahapan ini biasa menggunakan batu kali atau jika dalam istilah beton cor disebut dengan BO. material yang digunakan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan si kontraktor jalan.

 

Finising,
Proses ini merupakan proses yang terakhir dilakukan, dalam proses ini biasanya tahap pengechekan kembali terhadap jalan yang sudah dikerjakan.

 

Begitulah tahapan pengerjaan jalan , setelah tahapan ini dilkukan baru kemudia kita beranjak kepada tahapan pembuatan saluran yang akan di bahas pada artikel selanjutnya.



Top